sensor suhu online : part 1

Posted: April 2, 2011 in Project

iseng-iseng pengen buat sensor suhu via online, yaitu mengukur suhu suatu ruangan dengan sensor LM35 dan dapat ditampilkan dalam bentuk html via browser kita menggunakan erulduino board..namun project ini belum sempat rampung karena sensor suhu LM35 masih dipinjem sama teman di kampus berinisial “N” hehehe….

alhasil hanya baru dapat menampilkan bentuk awal browsernya seperti terihat pada capture dibawah ini :

dalam sketch program pada erulduino mengubah ip address menjadi 192.168.1.15 karena ethernet shield yang saya gunakan sebagai webclient adalah defaultnya 192.168.1.1 dari router sebagai gateway,,untuk setting Html saya sedikit mengubah font dan warna clipart nya,,kemudian nilai dari sensor suhu masih 0.00 karena lm35 belum saya pasang. saya menggunakan akses internet berupa modem Gsm yang saya hubungkan ke router dan selanjutnya ke ethernet shield. seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

selanjutnya untuk dapat mengecek suhu ruangan tersebut kita hanya perlu membuka browser dan mengettikan ip 192.168.1.15 dan kita sudah dapat menikmati suhu ruangan secara online…

Komentar
  1. hilmi mengatakan:

    Nice … share …😀
    erulduino board? keluarga arduino jg? ud ad ethernet ya mas? btw …. beli dmn mas erulduino board-nya

  2. adex mengatakan:

    Mas kalo bikin sensor suhu LM35 dengan koneksi rs 232 pake borland gimana y mas….? mohon keikhlasan hatinya untuk berbagi ilmu…..

  3. adex mengatakan:

    Tambahan :> tanpa arduino bisa ngk mas….????

  4. darma mengatakan:

    Good broo..saya dukung ank yg kreatif.. tanya broo.. program ini udah bisa diterapkan..?

  5. Han mengatakan:

    Mas, sy tertarik dg hasil karya anda ini, kl saya mau pesan gmn crnya? trs apa aja yg didaptkan?

Tinggalkan Balasan

