mengubah semua permukaan menjadi layar sentuh

Posted: Juni 8, 2010 in elektronika

Light Touch adalah sebuah proyektor interaktif kecil dengan resolusi WVGA yang bisa memproyeksikan gambar sampai ukuran 10 inches dan mengubah semua permukaan menjadi layar sentuh.

Light Touch akan memproyeksikan sebuah layar lengkap dengan keyboard yang bisa kita gunakan melalui teknologi infrared yang ada. Penggunaan keyboardnya sama seperti keyboard biasa, kecuali rasanya yang beda karena tidak ada bunyi “klik” tetapi “tok-tok” karena mengetik di meja. Untuk koneksinya sendiri, Light Touch bisa menggunakan Wi-Fi atau Bluetooth dan juga ada USB on-the-Go (Micro USB).

Fitur lain yang ada di Light Touch ini antara lain aplikasi Adobe Flash Lite 3.1, 2GB Flash memory, mendukung kartu MicroSD. Ukurannya sendiri cukup kecil loh, hanya 98 x 35 x 165 mm dengan berat hanya 400 gram.

Apakah ini sebuah komputer kecil? Hmmm, sepertinya belum bisa dikatakan sebuah komputer karena Light Touch tidak bisa dioperasikan tanpa bantuan komputer atau dengan kata lain tidak ada prosesor, sistim operasi dan sebagainya.

Mungkin lebih tepatnya disebut sebagai layar monitor sentuh tambahan yang sering kita sebut penggunaan multi monitor tetapi koneksinya bisa wireless. Anyway, kalau mau tahu bisa untuk apa saja kira-kira Light Touch ini, bisa dilihat di gambar atau foto yang ada.

Sejauh ini, Light Touch baru akan mulai dipamerkan di CES 2010 di Las Vegas, belum tahu kapan mulai dijual.


Komentar
  1. asyari mengatakan:

    aduh broo, ternyta rancangn alat koe udah di buat duluan tu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s